Bagaimana Cara Membayar Uang Kuliah di Inggris dari Indonesia? Berikut Tipsnya

Januari 7, 2020 by Author Transfez
Cara membayar biaya kuliah di inggris

Metode pembayaran kuliah yang sering ditawarkan oleh pihak kampus adalah menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Karena dilakukan secara online, maka Anda bisa membayarnya dari Indonesia.

Misalnya Anda kuliah di University of London dan akan melakukan pembayaran online. Anda dapat mengakses Student Portal kemudian pilih My Account. Di sana terdapat petunjuk pembayaran yang bisa Anda ikuti.

Namun demikian, jika Anda menggunakan metode pembayaran ini, pastikan limit kartu kredit Anda atau orang tua Anda mencukupi. Pastikan juga Anda membayar tagihannya tepat waktu karena bunga kartu kredit yang jatuh tempo bisa amat memberatkan.

Transfer melalui Bank

Photo by rupixen.com on Unsplash

Selanjutnya, Anda bisa membayar biaya pendidikan di UK dengan cara transfer via bank. Pihak kampus biasanya akan memberikan alamat tujuan seperti nama akun, jenis bank, alamat bank, kode IBAN, sort code, dan kode SWIFT.

Setelah mendapatkan informasi lengkap ke mana uang harus ditransfer, Anda tinggal datang ke bank terdekat dengan menyiapkan informasi yang dibutuhkan seperti ID pelajar.

Bila tak ingin repot antre di bank, saat ini transfer uang ke luar negeri juga bisa dilakukan secara online lewat Transfez. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan transfer uang Indonesia UK cepat, praktis, dengan biaya kirim yang amat murah.

Photo by NordWood Themes on Unsplash

Metode pembayaran terakhir adalah via PayPal. Beberapa kampus di Inggris yang menyediakan layanan ini adalah University of Portsmouth dan University of Westminster. Bila Anda memiliki akun PayPal, maka cara ke tiga ini bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun informasi terkait data diri yang diperlukan selama proses pembayaran adalah ID mahasiswa, nama lengkap, dan tanggal lahir.

Demikian ulasan singkat mengenai cara membayar kuliah di Inggris dari Indonesia. Bila Anda tidak memiliki kartu kredit, akun Paypal, atau enggan repot antre & mengisi berbagai formulir pengiriman uang di Bank, Anda bisa menggunakan layanan Transfez yang tepercaya & telah memiliki lisensi dari BI. Aplikasinya bisa diunduh di Google Play atau App Store.

Selain menawarkan layanan transfer uang Indonesia UK cepat, proses pembayarannya dapat dilakukan secara praktis. Melalui Transfez, Anda juga bisa menghemat biaya pengiriman hingga 91% dari biaya yang ditawarkan bank. Untuk panduan lengkapnya, cek informasinya di sini.