Bagaimana Memilih Perusahaan Remittance Terpercaya Indonesia?

Desember 16, 2019 by Author Transfez

Belakangan ini, banyak perusahaan yang mengklaim sebagai remittance terpercaya Indonesia dengan menawarkan fee gratis. Padahal, perusahaan tersebut menggunakan kurs tinggi untuk menyamarkan adanya biaya tambahan. Akibatnya, jumlah dana yang diterima oleh penerima menjadi tidak utuh.

Jadi, solusinya Anda harus memperhatikan lima hal berikut ini sebelum memilih perusahaan remittance di Indonesia.

Pertimbangkan Keamanan

Remittance Terpercaya Indonesia

Perusahaan remittance harus memenuhi persyaratan keamanan mulai dari proses pengiriman sampai transaksi selesai. Sebagai contoh, Anda melakukan transfer uang dari Indonesia ke Singapura untuk kuliah anak. Transaksi tersebut dinyatakan selesai jika dana sudah sampai di tangan anak Anda.

Lalu, bagaimana cara mengecek aman atau tidaknya perusahaan remittance pilihan Anda?

Pertama, pastikan perusahaan remittance sudah memegang lisensi dari Bank Indonesia. Lisensi tersebut menjadi bukti bahwa perusahaan remittance tersebut diawasi langsung oleh Bank Indonesia dan pemerintah.

Tips kedua, pilihlah perusahaan remittance yang menyediakan layanan transfer secara real time. Artinya, Anda bisa memantau proses pengiriman uang terkini melalui perangkat pribadi.

Pastikan Kemudahan Prosesnya

Remittance Terpercaya Indonesia

Perusahaan layanan transfer uang internasional terbaik biasanya menggunakan sistem online untuk memproses pengiriman dana. Anda cukup memberi tahu jumlah dana yang ingin ditransfer melalui ponsel pribadi. Untuk alternatif pembayaran, Anda bisa gunakan layanan transfer nontunai, seperti mobile banking, cek, dan kartu kredit.

Perhatikan Lama Waktu Pengiriman

Remittance Terpercaya Indonesia

Persaingan bisnis yang ketat di era globalisasi menuntut efektivitas dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk pengiriman uang. Jika hal tersebut tidak dipenuhi, Anda bisa tertinggal. Karena itulah, Anda harus memilih perusahaan remittance yang menawarkan waktu transfer yang singkat, setidaknya selama 1—2 hari kerja.

Bandingkan Biaya

Remittance Terpercaya Indonesia

Biaya merupakan masalah utama pada industri maupun perorangan yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri. Untuk menghindarinya, Anda harus memastikan perusahaan remittance menerapkan flat fee pengiriman ke negara tujuan tanpa biaya tersembunyi. Dengan demikian, biaya transaksinya bisa lebih hemat.

Cari Tahu Kredibilitas Remittance

Kredibilitas perusahaan remittance dinilai dari rekam jejaknya selama melayani konsumen. Untuk itu, Anda perlu mencari testimoni orang-orang yang pernah menggunakan jasa perusahaan remittance. Testimoni tersebut bisa ditemukan di forum online, review blog, atau media sosial. Bisa juga dari review penggunaan aplikasi di App Store dan Play Store untuk perusahaan remittance yang berbasiskan aplikasi ponsel dalam melayani transaksi pengiriman uang.

Transfez

Transfez kini hadir sebagai remittance terpercaya Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan transfer uang secara efektif dan efisien. Dari segi keamanan, Transfez sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia. Layanannya mencakup transfer dana ke lebih dari 30 negara. Tentu saja, kualitas pengiriman dana yang cepat dan mudah lewat Transfez juga didukung biaya murah. Pilih Transfez sekarang dan lihat bagaimana Transfez dapat memuaskan kebutuhan Anda dalam transfer uang ke luar negeri.