Deretan Aplikasi Terbaik untuk Atur Keuanganmu

Februari 22, 2021 by Author Transfez
Deretan Aplikasi Terbaik untuk Atur Keuanganmu

#kamimengerti mengatur keuangan memang susah-susah mudah. Pasalnya, di era seperti sekarang ini, terkadang kita tak dapat menahan diri untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Gaya hidup di ibu kota terkadang memaksa kita membeli suatu barang hanya untuk memenuhi gengsi. Padahal, esensi dari barang tersebut pun tak terlalu bernilai.

Untuk meminimalisir keadaan tersebut, terkadang kita membuat catatan keuangan agar cash flow bisa lebih terpantau. Namun, jika pencatatannya sembarangan, hal itu pun dinilai tak berfungsi juga. Lalu, apa yang harus dilakukan agar tidak konsumtif dalam mengatur keuangan? Untuk itu, berikut adalah deretan aplikasi yang bisa kamu download di smartphone untuk atur keuanganmu jadi lebih baik. Silakan scroll ke bawah ya!

  1. Mint

Salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mengatur keuangan adalah Mint. Mint telah terkenal di kalangan millennial lantaran menyuguhkan segala layanan dalam all-in-one. Bayangkan saja, di dalam aplikasi Mint, terdapat beberapa fungsi seperti rekening bank, portfolio investasi, tagihan bulanan, pinjaman kredit, dan giro. Di samping itu, kamu juga bisa mencatat segala pengeluaran per bulannya sehingga cash flow lebih terpantau. 

  1. UangKu

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi pengatur keuangan. Tak hanya mudah digunakan, aplikasi Uangku juga bisa memberikan saran seberapa besar batasan uang yang sebaiknya digunakan dalam sehari. Dengan begitu, keuangan jadi lebih terarah. 

  1. Level Money

Bagi pengguna iOs, patut mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi Level Money dapat memantau keuanganmu baik itu dari rekening bank atau kartu kredit sehingga keuanganmu jadi lebih aman dan kamu jauh dari sifat konsumtif. Kelebihan lain yang bisa didapatkan dari aplikasi Level Money ini, keamanan informasi dan keuanganmu terjamin. 

  1. Money Lover

Salah satu aplikasi lain yang mendukung kamu dalam mengatur keuangan bagi pengguna iOs adalah Money Lover. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot untuk mencatat segala budget seperti makan, transportasi, liburan, dan lainnya. Aplikasi ini dengan mandiri akan melakukan hal tersebut untuk kamu. Seru banget, kan?

  1. Wallet 

For last but not the least, yaitu aplikasi Wallet. Aplikasi ini bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank kamu sehingga setiap pengeluaran yang dilakukan akan tercatat langsung dalam aplikasi ini. Selain itu, salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini ialah bisa digunakan dalam berbagai mata uang. 

Bagaimana, apakah 5 aplikasi di atas cukup membantumu dalam mengatur keuangan setiap bulannya? Semoga saja keuanganmu jadi lebih terarah dan bisa dialokasikan untuk sesuatu yang lebih produktif ya! Jika kamu merasa masih belum menemukan cara terbaik untuk mengatur uang bulanan, kamu bisa cek di sini untuk kumpulan tips yang akan sangat membantumu.

Transfez - cara kirim uang keluar negeri murah mudah dan aman
Aplikasi kirim uang dari Indonesia yang membantumu berhemat setiap bulan

5 aplikasi di atas terbukti bagus dan berkualitas dalam mengatur keuangan. Namun, tahukah kamu bahwa ada satu lagi aplikasi karya anak bangsa yang bisa membantumu mengirimkan uang dari Indonesia ke luar negeri dengan cara yang mudah, aman dan biaya yang super terjangkau, sehingga membantu menekan biaya bulananmu? Ya, itu adalah aplikasi Transfez!

Aplikasi Transfez dapat membantumu kirim uang dari Indonesia ke 50+ negara di 5 benua dengan biaya kirim mulai dari 45 ribu rupiah saja. Mendapatkan izin resmi sebagai Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia, Transfez memastikan setiap pengiriman yang kamu lakukan berlangsung dengan aman hingga uang sampai di tujuan.

Ada pertanyaan terkait cara pakai atau penggunaan? tim dukungan pelanggan Transfez selalu siap menjawab pertanyaanmu, caranya pun sangat mudah karena bisa dilakukan langsung dari dalam aplikasi.

Download sekarang di App Store (iOS) dan Play Store (Android), dan gunakan referral code “FREETRY” untuk nikmati gratis biaya pengiriman pertamamu!