Berniat Financial Freedom Di Usia Muda?

Februari 10, 2021 by admin
Financial Freedom

Memenuhi kebutuhan hidup tentu jadi tanggung jawab semua orang yang telah beranjak dewasa, tak terkecuali Anda, bukan? Untuk memenuhi kebutuhan hidup, kita harus bekerja demi bisa menciptakan asa menjadi nyata di masa depan. 

Namun, pernahkah Anda terpikir untuk menjadi financial freedom di usia muda? Beberapa influencer di media sosial telah berhasil mengubah hidupnya menjadi full-time financial freedom dengan berbagai cara, baik itu menjadi pengusaha, investor, dan lainnya. Melihat mereka telah berhasil seperti itu, tentu ada rasa ingin merealisasikan hidupmu menjadi financial freedom juga, bukan?

Untuk itu, yuk simak tips dibawah ini agar Anda bisa menjadi financial freedom di usia muda!

  1. Pahami Betul Kondisi Keuangan Anda 

Langkah pertama yang harus Anda ketahui untuk menjadi financial freedom adalah memahami pola keuangan Anda. Baik itu dalam segi pengeluaran bulanan, hutang, dan hal lainnya. Ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya pengeluaran besar-besaran yang akan terjadi di masa tua nanti. 

  1. Meminimalisir Segala Pengeluaran Anda

Tak hanya sekedar memahami, Anda juga perlu berusaha untuk meminimalisir segala pengeluaran yang diperlukan setiap bulannya. Dari sini, Anda jadi jauh lebih sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan benar dan menabung untuk jangka panjang. Dengan begitu, Anda telah berhasil satu langka menuju financial freedom. Bagaimana, sudahkah Anda meminimalisir segala pengeluaran dengan benar dan bijak?

  1. Cari Sumber Penghasilan lebih dari Satu 

Orang-orang yang telah berhasil menjadikan dirinya sebagai financial freedom ternyata memiliki lebih dari satu sumber penghasilan. Dari sinilah, Para financial freedom bisa memperbesar pendapatan dan mengalokasikan keuangan mereka untuk sesuatu yang lebih produktif ke depannya. 

  1. Coba Investasi Jangka Panjang 

Ketika penghasilan sudah besar, kini saatnya Anda menginvestasikan hasil pendapatanmu pada beberapa investasi yang dinilai bonafit. Namun sebelum itu, pelajari juga investasi apa saja yang sekiranya cocok untukmu sehingga jika terjadi penurunan harga investasi, Anda tidak akan trauma untuk memulai lagi. 

  1. Nikmati Hidup 

Ketika investasi telah menghasilkan dividen atau return dengan jumlah fantastis, kini Anda hanya tinggal nikmati hidup bersama keluarga tersayang sambil terus memantau harga investasi setiap waktunya. Jadi, Anda tak perlu bekerja dan lebih banyak menikmati hidup bersama orang-orang tersayang.

Sudahkah Anda menerapkan 5 poin di atas sebagai bentuk usaha menuju financial freedom? Jika belum, tunggu apalagi? Segera lakukan dan wujudkan impian menjadi pribadi financial freedom di masa yang akan datang. 

Bicara tentang kebebasan, ada lho cara kirim uang ke luar negeri yang bikin anda dapat melakukannya dari mana saja, dan kapan saja. Tidak cuma kebebasan penggunaannya, tapi cara ini juga mengirimkan uang anda dari Indonesia ke negara lain dengan cepat, aman, dan biayanya terjangkau. Sudah pernah dengar Transfez?

Transfez - cara kirim uang keluar negeri murah mudah dan aman
Transfez solusi terbaik kirim uang dari Indonesia ke luar negeri

Transfez adalah salah satu aplikasi karya anak bangsa yang telah berhasil membantu ribuan orang untuk kirim uang dari Indonesia ke 50 negara di 5 benua dan terus bertambah.

Dengan biaya admin yang sangat hemat yaitu mulai dari 45 ribu saja per pengiriman serta tanpa hidden fee setelahnya. Belum pernah pakai dan ada pertanyaan terkait penggunaan dan layanannya? Anda dapat menghubungi tim Customer Support Transfez langsung dari aplikasi kapanpun anda memerlukannya.

Untuk anda pengguna baru, jangan lupa juga gunakan referral code “FREETRY”  untuk nikmati gratis biaya pengiriman pertamamu ke negara manapun bersama Transfez.

Happy Transfez All Around The  World!