Ingin Buka Usaha di India, Cek Panduannya di Sini

Januari 9, 2020 by Author Transfez
transfer uang dari Indonesia India tercepat

India merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia. Berdasarkan geografisnya, India adalah negara dengan luas wilayah terbesar ke tujuh di dunia, yaitu mencapai 3.287.590 km. Jumlah penduduk India terus bertambah. Ekonominya pun berkembang semakin pesat.

Dengan kondisi demikian, India memiliki potensi yang sangat besar di berbagai bidang, termasuk ekonomi. Tak heran jika negara ini menjadi tujuan para pengusaha, termasuk dari Indonesia. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha di India, pelajari terlebih dahulu aturannya, termasuk cara transfer uang dari Indonesia India tercepat agar pembayaran ke supplier bisa lancar dan bisnis lebih mudah berkembang.

Ketahui Waktu Libur Nasional di India

transfer uang dari Indonesia India tercepat
Libur Nasional di India

Masyarakat India merupakan masyarakat multikultural dan multireligius. Ada banyak hari libur religius yang dirayakan oleh masyarakat setempat, seperti Durga Puja dan Ganesa Caturti. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap waktu kerja bagi karyawan. Sebagai pengusaha, Anda perlu menyesuaikan diri dengan kebiasaan tersebut.

Miliki Keterampilan Berkomunikasi

transfer uang dari Indonesia India tercepat
Ketrampilan berkomunikasi

Dari segi kemampuan, orang India memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang cukup mapan. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Mereka juga ahli di bidang manajerial maupun teknis. Dalam tiap pertemuan bisnis, ada kebiasaan saling menukar kartu nama.

Ketahui Ketentuan yang Berlaku

transfer uang dari Indonesia India tercepat
Peraturan Pabean

India juga memiliki kebijakan tersendiri tentang perdagangan luar negeri, tarif impor, dan peraturan pabean. Salah satu aturan tersebut adalah pencantuman nama dan alamat importer pada komoditas kemasan yang diimpor dari luar India. Selain itu, kuantitasnya harus sesuai dengan standar, baik berat, bulan dan tahun kemasan, maupun harga jual maksimalnya.

Hal lain yang perlu diketahui adalah adanya Indian Quality Standards (IQS) yang diterapkan pada tiap produk impor. Bagi yang ingin mengekspor produk ke India, Anda harus melakukan pendaftaran di Bureau of Indian Standards (BIS) untuk mendapatkan IQS.

Pahami Cara Membayar Bea Masuk

transfer uang dari Indonesia India tercepat
Bea Masuk

Untuk keperluan bea masuk, Anda bisa membayarnya ke bank-bank resmi yang telah ditunjuk oleh Different Custom Houses (DCH). Untuk melakukan pembayaran, Anda bisa memanfaatkan layanan Transfez. Ini adalah cara transfer uang dari Indonesia India tercepat yang sangat praktis.

Transfez adalah perusahaan remittance tepercaya yang memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Untuk mengirim uang melalui Transfez, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store, membuat akun secara gratis, lalu mengisi detail tujuan penerima uang. Dengan biaya yang lebih murah, mengirim uang melalui Transfez sangat memudahkan pengusaha di masa kini.