Kirim Uang ke Luar Negeri? Berikut Alternatif Pembayaran Internasional

Desember 23, 2019 by Author Transfez
transfer uang online antar negara

Bagi Anda yang sering melakukan pengiriman uang ke luar negeri, kini ada alternatif cara pengiriman lain selain via bank yang bisa Anda lakukan yaitu lewat aplikasi transfer uang online antar negara seperti yang ditawarkan oleh Transfez. Apa saja kelebihan pengiriman uang secara online dan bagaimana cara menggunakan Transfez? Simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Transfer Uang Online antar Negara

transfer uang online antar negara
Transfer Uang Online

Di Indonesia ada banyak bank yang menyediakan jasa remitansi. Sayangnya, menggunakan jasa pengiriman uang ke luar negeri secara konvensional lewat bank sering kali kurang praktis. Selain harus antre dan mengisi formulir yang panjang, biaya transfer yang dikenakan oleh pihak bank pun terbilang tinggi. Belum lagi, rate mata uang yang ditawarkan oleh masing-masing bank berbeda-beda dan cenderung lebih mahal.

Untuk memudahkan proses remitansi, kini transfer uang ke luar negeri sudah bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, Anda tak perlu antre terlalu lama di bank dan uang yang dikirim pun bisa cepat sampai ke tujuan. Satu lagi yang tak kalah penting, biaya pengiriman uang  ke luar negeri secara online ternyata bisa lebih irit daripada lewat bank.

Transfez, Solusi Transfer Uang ke Luar Negeri

transfer uang online antar negara
Transfez

Salah satu solusi transfer uang online antar negara yang bisa Anda gunakan adalah Transfez. Transfez sendiri merupakan aplikasi kirim uang ke luar negeri milik PT. Indo Koala Remittance. Tak perlu khawatir soal keamanan, Transfez telah memiliki nomor izin resmi serta diawasi oleh Bank Indonesia dan PPATK.

Selain menawarkan keamanan saat bertransaksi,  proses transfer uang ke luar negeri lewat Transfez terbilang mudah dan hanya perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Proses pengiriman uangnya juga dilakukan lebih cepat. Anda pun bisa melakukan pengecekan di setiap tahapan pengirimannya.

Satu lagi keuntungan menggunakan Transfez adalah biaya pengirimannya 91% lebih murah dari biaya pengiriman via bank.  

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat Transfez

Transfer Uang Online antar Negara

Berikut langkah-langkah transfer uang online antar negara via Transfez yang bisa Anda ikuti:

  1. Langkah pertama, unduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi Transfez tersedia di Google Play atau App Store.
  2. Setelah itu buat akun secara gratis. Pihak Transfez akan melakukan verifikasi identitas.
  3. Ketika akun berhasil diverifikasi, Anda bisa mulai mengirim uang. Tersedia kalkulator cerdas yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui berapa biaya transfernya serta estimasi uang sampai di tujuan.
  4. Lengkapi informasi tentang detail akun bank yang menjadi tujuan
  5. Bila sudah lengkap, Anda tinggal membayar biaya pengiriman ke rekening lokal Transfez lewat ATM atau internet banking.
  6. Terakhir, untuk melacak status transaksi, Anda tinggal tekan menu Activity pada aplikasi Transfez. Bila Anda menerima ucapan “terima kasih” dari penerima uang, maka artinya uang yang Anda kirimkan telah sampai ke rekening tujuan.

Itulah penjelasan seputar Transfez sebagai salah satu alternatif transfer uang online antar negara yang bisa Anda gunakan. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, Tranfez menjadi pilihan terbaik untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri. Untuk lebih lengkap, cek websitenya di sini.