Mau Transfer Uang Online Antar Negara Lebih Cepat dan Hemat? Begini Caranya

December 15, 2019 by Author Transfez

Indonesia menduduki peringkat kedua di Asia sebagai negara dengan jumlah penerimaan remitansi tertinggi. Banyaknya pekerja migran yang melakukan transaksi ke dalam negeri untuk keluarga mendominasi angka pengguna layanan remitansi. Sebaliknya, warga Indonesia mengirimkan dana ke luar negeri untuk keperluan bisnis dan biaya hidup bagi keluarga yang sedang menempuh pendidikan.

Selama ini, masyarakat Indonesia lebih sering mengandalkan layanan transfer antar bank ke luar negeri karena faktor keamanan yang terjamin. Padahal, biaya transfer bank bisa jadi memakan persentase yang cukup besar dari total dana yang dikirim. Biar transaksi makin hemat, simak beberapa tips transfer uang online antar negara via aplikasi berikut ini:

Daftar Gratis ke Aplikasi Remittance Online

Bila menggunakan layanan aplikasi transfer uang online antar negara, Anda tak perlu repot-repot pergi ke counter atau kantor cabang. Cukup dengan mengunduh aplikasi remitansi, Anda dapat langsung membuat akun dengan proses yang cukup mudah.
Di Transfez, misalnya, proses pendaftaran dan pengiriman uang berlangsung cukup cepat. Anda hanya perlu membuat akun dengan mendaftarkan email dan password. Setelah mengkonfirmasi alamat email, langsung lengkapi profil akun. Pihak Transfez nantinya akan memverifikasi akun agar Anda dapat melakukan pengiriman uang ke 37 negara. Adapun cara transfer uangnya akan dijabarkan dalam langkah-langkah berikut:

  • Pilih mata uang negara tujuan
  • Masukkan jumlah uang yang akan dikirim. Kemudia pilih mata uang penerima. Jumlah uang yang akan diterima penima, kurs, biaya transaksi, dan estimasi sampainya uang ke akun penerima akan langsung tercantum
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran ke rekening Transfez di bank BCA, BNI, Danamon, atau Mandiri

Setelah pembayaran komplit, Anda dapat melacak status pengiriman di menu Activity pada aplikasi mobile Transfez.

Kenapa Harus Menggunakan Layanan Transfez?

Mau Transfer Uang Online Antar Negara Lebih Cepat dan Hemat? Begini Caranya

Biaya Transfer Murah

Berbeda dari bank yang mematok biaya transfer hingga 7 persen, aplikasi transfer uang online antar negara menawarkan biaya yang lebih hemat. Biaya charge aplikasi hanya sekitar 0,5-0,6 persen dari keseluruhan total dana transferan. Berkat tarif flat, Anda bisa menghemat hingga 91 persen dengan menggunakan jasa aplikasi transfer online.

Transfer Full Amount Tanpa Biaya Tambahan

Transfez sudah mendukung layanan full amount transfer untuk memastikan jumlah uang yang dikirim tetap utuh tanpa potongan biaya apapun. Jadi, tak perlu takut harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mengantisipasi potongan biaya kirim maupun provisi.

Dengan proses real time, Anda tak perlu khawatir dengan status pengiriman

Pengiriman melalui bank bisa membutuhkan waktu 2-4 hari. Sebaliknya, layanan berbasis aplikasi online dapat menyelesaikan proses transfer kurang dari 10 menit. Selain hemat waktu, adanya layanan transfer yang real-time juga bisa membuat pengguna lebih tenang.
Untuk mendapatkan manfaat dari aplikasi remittance Indonesia, pastikan untuk memilih layanan dari perusahaan terpercaya. Transfez telah hadir melayani pengiriman dana ke luar negeri sejak 2010. Berganti nama dari Indo Koala Remittance, Transfez memperluas jangkauan layanannya hingga ke 70 negara di seluruh benua.
Dengan aplikasi smartphone yang mudah dioperasikan dan kaya akan fitur menarik, Transfez dapat memberikan kemudahan ekstra. Kurang dari sehari, pengiriman dana ke luar negeri dapat langsung beres. Tertarik mencoba layanan Transfez? Kunjungi situs resminya di www.transfez.com untuk informasi lebih lanjut.