Mulai bosan setelah hampir 1 tahun WFH? coba cara ini.

Februari 10, 2021 by admin
Kerja dari rumah

Situasi pandemi seperti sekarang tentu memaksa kita untuk tetap #DiRumahAja. Apalagi, zaman yang sudah serba modern seperti sekarang memungkinkan para karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan cara remote. Nah, sudahkah perusahaan tempat Anda kerja memberlakukan Work From Home atau WFH? 

Jika sudah, adakah kesulitan yang biasa Anda hadapi ketika WFH? Pastinya. Gangguan pekerjaan rumah tangga dan orang-orang rumah tentunya memberikan sedikit gangguan ketika ingin fokus menyelesaikan pekerjaan.

Nah, agar Anda tetap fokus bekerja dari rumah, simak rangkaian tips di bawah ini agar pekerjaan selesai tepat waktu dan Anda bisa menikmati banyak waktu bersama keluarga. 

Photo by Standsome Worklifestyle on Unsplash
  1. Siapkan Tempat Khusus untuk Bekerja 

Walaupun bekerja di rumah, Anda tetap harus mempersiapkan ruangan khusus agar bekerja tetap nyaman dan jauh dari gangguan. Desain dan persiapkan ruangan itu sebaik mungkin agar produktivitas kerja bisa terus meningkat. 

  1. Disiplin dalam Waktu 

Bekerja dari rumah memang menyenangkan dan bisa mengefisiensikan waktu. Walau begitu, Anda juga harus mendisiplinkan diri terhadap waktu agar pekerjaan yang jadi tanggung jawab bisa segera selesai dengan baik. 

  1. Tidak Menunda-nunda Pekerjaan 

Di rumah memang bebas, tetapi ini bukan alasan Anda untuk menunda pekerjaan yang sudah di depan mata. Supaya pekerjaan cepat selesai dengan baik, yuk manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan cara tidak menunda-nunda pekerjaan. 

  1. Bangun Pagi dan Sarapan agar Tetap Semangat 

Untuk memulai sesuatu dengan baik, kita tentu memerlukan energi dan mood yang baik. Salah satu cara mempersiapkan dua hal tersebut ialah bangun pagi, olahraga, dan sarapan secukupnya. Dengan cara ini, dijamin Anda jadi lebih bersemangat dalam mengerjakan segala pekerjaan dengan baik. 

  1. Berikan Pengertian pada Keluarga ketika Ingin Fokus Menyelesaikan Pekerjaan 

Jika ada sedikit gangguan seperti keluarga meminta tolong sesuatu. Anda bisa dengan lembut menjelaskan bahwa sedang fokus menyelesaikan pekerjaan. Mereka juga pasti mengerti dengan keadaanmu dan akan membiarkanmu menyelesaikan pekerjaan kantor terlebih dahulu.

Sudahkah Anda mengikuti 5 tips di atas? Yuk, ikuti tips-tipsnya dan rasakan sendiri manfaatnya bisa tetap fokus bekerja di rumah. 

Nah, tahukah Anda bahwa bukan hanya bekerja saja yang bisa dilakukan di rumah, tetapi juga transfer uang dari Indonesia ke luar negeri. Coba saja pakai Transfez.

Untuk Anda yang belum tahu apa itu Transfez, Ini adalah salah satu aplikasi karya anak bangsa yang telah membantu ribuan orang untuk mengirimkan uangnya dari Indonesia ke luar negeri dengan cepat, aman, dan mudah.

Uang yang dikirimkan bisa sampai secara REAL TIME untuk beberapa negara tujuan dan dengan biaya admin yang minim, yakni mulai dari 45 ribu saja, serta tanpa hidden fee setelahnya. 

Download sekarang dan jangan lupa gunakan referral code “FREETRY” untuk nikmati gratis biaya pengiriman pertamamu bersama Transfez. 

Happy Transfez All Around The World!