Remitansi Dorong Pemulihan Ekonomi

Februari 22, 2021 by Author Transfez
Remitansi Dorong Pemulihan Ekonomi

Pembahasan tentang ekonomi memang tak ada habisnya. Baik dari dalam maupun luar negeri, sama-sama memberikan dampak yang signifikan bagi Indonesia. Contohnya remitansi atau pengiriman uang ke luar negeri. 

Kita pasti tahu betul bahwa remitansi adalah salah satu faktor yang mampu meningkatkan devisa negara. Berbagai kalangan di Indonesia pun sudah tak asing dalam hal pengiriman uang ke luar negeri. Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang mengeluhkan tentang kemudahan dalam mengirimkan uang dari Indonesia ke luar negeri. 

Dilansir dari media CNBC, Deputi Bank Indonesia, Sugeng, mengatakan bahwa remitansi dari pekerja migran Indonesia menghasilkan pendapatan devisa sebesar US$ 8,8 miliar. Hal ini pun dipercaya akan terus meningkat seiring dengan peningkatan permintaan remitansi di negara-negara tujuan pekerja imigran Indonesia. 

Namun, dibalik fenomena besar tersebut, ada satu fakta yang cukup membuat miris dan dapat memengaruhi perekonomian di Indonesia. Sebesar 7% dari pelaku remitan yang berasal dari pekerja migran, mereka masih menggunakan layanan jasa titipan “jastip” kepada orang yang dipercaya. Secara tidak langsung, ini dapat merugikan negara dalam hal peningkatan devisa negara. 

Selain itu, Sugeng juga menambahkan bahwa fakta lain yang perlu diperhatikan dari layanan remitansi ialah sebanyak 62% remitansi telah berjalan secara non-tunai, sayangnya sebanyak 30% dana remitansi tidak berhasil masuk ke rekening sehingga uang harus dicairkan secara tunai. Ini adalah salah satu bukti bahwa masyarakat Indonesia masih belum merasakan kemudahan dalam mengakses lembaga keuangan. 

Melihat persoalan di atas, Transfez hadir sebagai solusi untuk masyarakat Indonesia dan para expatriate yang ingin mendapatkan kemudahan dalam proses pengiriman uang ke luar negeri. 

Transfez - cara kirim uang keluar negeri murah mudah dan aman
Solusi kirim uang dari Indonesia ke 50+ negara

Transfez hadir dengan menghadirkan beberapa keuntungan yang bisa dirasakan banyak orang, seperti:

  1. Kemudahan Tak Tertandingi

Kirim uang ke luar negeri kini semudah transaksi ke bank lokal. Kamu hanya perlu mengandalkan smartphone untuk bisa kirim uang dengan mudah ke 50+ negara dari Indonesia. 

  1. Kecepatan Pengiriman

Kecepatan pengiriman yang dilakukan oleh Transfez pun menjadi salah satu keunggulan. Umumnya, transaksi pengiriman uang ke luar negeri bisa diterima dalam hitungan hari. dengan Transfez, uang yang kamu kirimkan pun bisa sampai secara REAL TIME. 

  1. Biaya sangat Terjangkau

Tak hanya dari segi kecepatan pengiriman, biaya admin yang terjangkau pun jadi keunggulan Transfez. Mulai dari 45 ribu saja, kamu sudah bisa kirim uang ke luar negeri tanpa harus khawatir dengan biaya tersembunyi setelahnya. 

Hadirnya Transfez selama lebih dari satu tahun ini telah memberi bukti bahwa untuk transaksi ke luar negeri saat ini sudah tidak sulit lagi. Kamu hanya perlu mengandalkan smartphone dan men-download aplikasinya di App Store (iOS) dan Play Store (Android). Setelah itu, transaksi bisa dilakukan ke 50+ negara dan 5 benua di seluruh dunia sambil melakukan aktifitas lainnya. 

Bagi kamu pengguna pertama Transfez, silakan masukan referral code “FREETRY” dan nikmati gratis biaya pengiriman pertama!

Semoga dengan hadirnya Transfez di Indonesia, perekonomian Indonesia turut meningkat dan devisa negara akan terus mengalir untuk memajukan bangsa.