Tinggalkan Cara Lama, Yuk Beralih ke Aplikasi Transfer Uang Antar Negara yang Lebih Hemat

December 11, 2019 by Author Transfez

Transaksi keuangan antar negara kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Mungkin banyak dari kita yang melakukan bisnis dengan orang asing di luar negeri, atau ada anggota keluarga yang bermukim di negara lain dan tengah membutuhkan bantuan finansial.

Kebutuhan pengiriman uang yang cepat tentu semakin dinanti masyarakat. Saat ini, opsi pengiriman uang antar negara yang tersedia masih didominasi layanan perbankan. Namun, perlahan semakin banyak aplikasi transfer uang antar negara yang dilengkapi berbagai fitur menarik untuk menyederhanakan proses pengiriman uang.

Kira-kira, apa saja kelebihan layanan pengiriman uang internasional berbasis aplikasi?

Lebih Mudah dan Dapat Dilakukan Kapan Saja

Karena hadir dalam website dan aplikasi smartphone, transaksi tentu jadi lebih praktis. Anda dapat langsung mengirimkan uang ke luar negeri dari rumah. Cukup dengan membuka aplikasi dan memasukkan data yang diperlukan, uang Anda dapat langsung terkirim ke rekening tujuan di luar negeri.

Proses pelacakan status transaksi pun dapat dilakukan secara transparan dan real-time. Jadi, Anda tidak akan ketinggalan informasi seputar status transaksi.

Biaya Transaksi dan Konversi Kurs Relatif Lebih Murah Dibanding Bank

Setiap bank memberlakukan biaya yang berbeda untuk layanan transfer uang antar negara. Sayangnya, kebanyakan layanan transfer perbankan mematok biaya yang cukup mahal, bahkan dapat mencapai $30 atau sekitar 7.68% dari total uang yang dikirimkan untuk setiap transaksi.

Berbeda dari layanan perbankan, layanan transfer uang online antar negara menerapkan tarif yang relatif murah, yakni dapat mencapai setengah harga dari total biaya transfer yang dipatok bank. Layanan berbasis aplikasi juga umumnya memiliki tingkat kurs yang kompetitif. Dengan nilai tukar yang kompetitif dan bebas biaya tersembunyi, pengiriman uang ke luar negeri pun jadi lebih nyaman dan menguntungkan.

Dilengkapi Fitur yang Dapat Mempermudah Proses Transaksi

Kemudahan transaksi mobile berbasis aplikasi semakin optimal berkat kehadiran aneka fitur penunjang. Biasanya, aplikasi remitansi dilengkapi fitur riwayat transaksi, pelacakan status transaksi, hingga informasi kurs terkini. Dalam satu aplikasi, Anda sudah dapat memperoleh berbagai informasi keuangan terbaru sekaligus melakukan pengiriman uang dengan lebih praktis.

Jangka Waktu Pengiriman Relatif Lebih Cepat

Tak hanya lebih cepat dari segi prosedur pengiriman, jangka waktu yang diperlukan agar uang sampai ke rekening tujuan pun relatif lebih singkat. Waktu pengiriman standar bank biasanya sekitar 2-4 hari. Bagi yang ingin menghemat waktu untuk mengirim uang ke luar negeri, aplikasi online tentu jadi pilihan paling tepat.

Bagaimana, masih ingin bertahan dengan layanan remitansi konvensional? Kini, saatnya meninggalkan metode konvensional yang rumit. Untuk mempermudah kebutuhan transaksi Anda, Transfez hadir memberikan solusi praktis, murah, dan cepat.

Aplikasi Transfez melayani transaksi pengiriman uang ke 37 negara lebih yang mencakup benua Eropa dan Asia. Biaya admin dan konversi kurs yang diperlukan bahkan bisa lebih hemat hingga 91 persen, lho. Soal keamanannya, tak perlu khawatir sebab Transfez sudah memilik lisensi dan pengawasan langsung dari Bank Indonesia sejak 2011.

Brand Transfez akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2019. Anda dapat menikmati layanan dari Transfez untuk mencari tahu kualitas dan fitur andalan aplikasi satu ini. Klik di sini untuk mencoba layanan dari Transfez, ya!