Tips Memilih Aplikasi Remittance Indonesia yang Terpercaya

December 14, 2019 by Author Transfez

Ramainya transaksi bisnis antar negara turut meningkatkan permintaan layanan pengiriman uang yang cepat dan dapat diandalkan. Bahkan, tak hanya untuk urusan bisnis, pengiriman uang dari dalam ke luar negeri pun banyak diperlukan bagi keluarga yang memiliki anak atau kerabat yang tinggal di luar negeri.
Jasa pengiriman antar bank memang banyak diandalkan, tetapi masih banyak kendala yang harus dihadapi para pengguna, terutama berkaitan dengan biaya transfer. Untuk memberikan alternatif yang lebih mudah, kini mulai banyak perusahaan remitansi yang mengeluarkan aplikasi remitance berbasis mobile.
Lantas, bagaimana cara memilih aplikasi remittance Indonesia yang terpercaya?

Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Sebelum menggunakan aplikasi remittance, ada baiknya untuk mencari tahu lebih dalam tentang fitur dan jenis layanan yang diberikan. Cari tahu apakah aplikasi yang Anda gunakan mampu memberikan informasi seputar riwayat transaksi, nilai kurs kompetitif, dan cakupan negara tujuan pengiriman.
Ada satu fitur yang tak kalah penting, yakni tracking status transaksi. Pastikan aplikasi remittance yang Anda gunakan menyediakan fitur tersebut untuk memudahkan pengecekan status transaksi pengiriman uang.
Baca pula deskripsi aplikasi sebelum mengunduh untuk memastikan layanan yang diberikan memang benar-benar sesuai kebutuhan. Banyak aplikasi yang hanya menyediakan layanan antarindividu yang mungkin akan kurang cocok mengakomodasi kebutuhan transfer dana untuk tujuan bisnis.

Baca Syarat dan Ketentuan yang Diberlakukan Perusahaan Remitansi

Tips Memilih Aplikasi Remittance Indonesia yang Terpercaya

Perusahaan layanan transfer uang internasional menerapkan kebijakan yang berbeda, baik dari segi prosedur maupun biaya. Agar tidak merasa “tertipu”, Anda dianjurkan untuk membaca setiap ketentuan dan kebijakan perusahaan, terutama masalah biaya.
Banyak pengguna layanan pengiriman dana yang sering kali terkecoh akibat adanya biaya tersembunyi. Hal tersebut tentu makin memperbesar biaya transfer yang terkadang dapat mencapai 10 persen dari total dana yang dikirimkan. Karenanya, perhatikan faktor apa saja yang termasuk dalam komponen biaya, perkiraan jangka waktu pengiriman, cakupan negara yang menerima layanan remitansi, serta kebijakan layanan konsumennya.

Aplikasi Harus Mendapatkan Lisensi dan Pengawasan dari Lembaga yang Berwenang

Poin ini bisa dibilang paling penting dalam menentukan keamanan aplikasi keuangan. Di Indonesia, aplikasi remittance Indonesia diawasi langsung oleh Bank Indonesia. Adanya lisensi dari BI dapat membuktikan legalitas serta kredibiltas perusahaan remitansi yang mengeluarkan produk aplikasi mobile. Jadi, seluruh transaksi dapat dilindungi oleh payung hukum yang berlaku.

Baca Ulasan Pengguna Aplikasi

Rating dan ulasan dari pengguna dapat memberikan gambaran seberapa bagus kinerja aplikasi. Anda dapat membaca ulasan dan testimonial tersebut di situs resmi perusahaan, Play Store, atau App Store. Dari ulasan tersebut, Anda dapat memperoleh informasi permasalahan umum yang kerap dihadapi pengguna, serta faktor apa saja yang menjadi keunggulan aplikasi.
Itulah beberapa kiat sederhana yang dapat Anda praktikkan dalam memilih aplikasi remittance Indonesia yang terpercaya. Untuk transaksi yang mudah, cepat, dan murah, percayakan pada Transfez, yang dulu lebih dikenal dengan nama Indo Koala Remittance.
Dengan berbagai fitur menarik dan layanan real-time, Anda tak perlu lagi khawatir akan status transaksi. Jika dulu Indo Koala hanya melayani koridor Indonesia-Australia dan sebaliknya, dengan Transfez Anda dapat mengirim uang ke 37 negara di dunia. Makin lengkap, bukan?
Aplikasi Transfez diluncurkan secara resmi pada Desember 2019. Tertarik mencoba layanan Transfez? Langsung saja kunjungi websitenya di sini